Boyolali – Bus pariwisata yang membawa rombongan dari SDIT MTA Gemolong Kabupaten Sragen mengalami kecelakaan di Kabupaten Boyolali. Bus menabrak bekas balai desa, mengakibatkan tujuh orang terluka.

Kecelakaan ini terjadi di Jalan Pengging-Sawit tepatnya di Dukuh Garen Cerme, Desa Gombang, Kecamatan Sawit, Boyolali. Bus yang mengangkut sekitar 50 penumpang melaju tak terkendali dan menabrak bangunan bekas Balai Desa Gombang.
BANDARCERUTU4D.COM
“(Penyebab kejadian) Diduga rem tidak berfungsi,” kata Kanit Laka Satlantas Polres Boyolali Ipda Utomo kepada detikcom Selasa (24/9/2019) malam.

Baca BANDARCERUTU4D.COM
Kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 15.45 WIB. Bus membawa rombongan SDIT MTA Gemolong yang baru saja melaksanakan outbond di Desa Wisata Dewa Mas, Desa Kemasan, Kecamatan Sawit.

Dijelaskan Utomo, kronologi kejadian bermula ketika bus PO Margo Joyo nopol S 7411 UA melaju dari arah utara ke selatan. Sesampainya di lokasi kejadian, di jalan menikung kiri, bus yang dikemudikan Agus Subekti (31) warga Jaten, Karanganyar itu diduga remnya blong.
BANDARCERUTU4D.COM
Bus kemudian menabrak pagar hingga roboh dan masuk halaman bekas Balai Desa Gombang. Bus baru berhenti setelah menabrak bangunan bekas kantor tersebut.

BANDARCERUTU4D.COM

Benturan keras akibat tabrakan itu mengagetkan warga sekitar. Mereka langsung ke lokasi kejadian untuk memberikan pertolongan. Para siswa SD kelas 1 itu dievakuasi keluar bus dan dibawa masuk ke rumah warga setempat.
BANDARCERUTU4D.COM
Sedangkan korban luka dibawa ke RS PKU Muhammadiyah Delanggu, Klaten untuk mendapatkan perawatan medis. Korban luka selain dari siswa, juga ada guru dan kru bus.

“Ada 7 orang yang mengalami luka-luka dan dibawa ke RS PKU Delanggu,” jelasnya.

Baca juga:BANDARCERUTU4D.COM
Kapal Nelayan Terbalik di Jepara, 13 Orang Selamat dan 2 Hilang

Petugas Unit Laka Satlantas juga mengevakuasi bus nahas tersebut dan melakukan olah TKP. Kasus kecelakaan kini dalam penanganan petugas.
BANDARCERUTU4D.COM
Sementara itu Kepala SDIT MTA Gemolong, Muhammad Marwani, kepada para wartawan mengatakan kegiatan outbond sering dilakukan pihak sekolah sebagai media belajar.

Kali ini siswa kelas 1 dan 2 yang melaksanakan outbond di Dewa Mas, Kecamatan Sawit Boyolali. Outbond ini diikuti 181 siswa. Ada 4 bus dalam rombongan ini.

Baca artikel detiknews, “Bus Rombongan Siswa SD Asal Sragen Kecelakaan di Boyolali” selengkapnya https://news.detik.com/berita-jawa-tengah/d-4720375/bus-rombongan-siswa-sd-asal-sragen-kecelakaan-di-boyolali.

Download Apps Detikcom Sekarang https://apps.detik.com/detik/

By admin99

Leave a Reply

Your email address will not be published.