Jakarta, CNN Indonesia —

Mempercayai adanya kiamat merupakan kewajiban seluruh umat Muslim yang tertulis dalam rukun iman yang kelima. Lalu, apa benar tanda-tanda kiamat sudah muncul saat ini?

Kiamat merupakan hari di mana berakhirnya seluruh kehidupan manusia dan semua kehidupan yang ada di alam semesta.

Kiamat atau menurut istilah adalah yaumul akhir, merupakan akhir dari hari-hari di dunia. Alam semesta akan hancur dan musnah.

cerutu4dterpercaya.com
Apa yang Harus Dipersiapkan untuk Menghadapi Kematian?
Langsung Salat saat Azan Berkumandang, Bolehkah?
Niat Puasa Ramadan, Dibaca Setiap Hari atau Cukup Malam Pertama Saja?

Guru Besar UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Amany Lubis mengatakan bahwa tanda-tanda datangnya hari kiamat sudah ada dan akan selalu ada.

Tanda-tanda munculnya hari kiamat dapat ditunjukkan dengan tanda besar dan tanda kecil. Tanda-tanda kecil hari kiamat sudah sering terjadi di sekitar kita.

Tanda kiamat yang paling pertama adalah keberadaan Nabi Muhammad sebagai nabi terakhir dan Al-Qur’an sebagai ajaran dari Allah.
cerutu4dterpercaya.com
“Banyaknya peperangan, banyak fitnah, kejadian aneh yang tidak biasa, misal perubahan iklim. Ini bisa dikatakan sebagai tanda kiamat,” ungkap Amany dalam program TAJIL CNNIndonesia.com.

Banyak gedung menjulang tinggi, kecepatan transportasi, tanah tandus menjadi hijau, ini adalah tanda-tanda kiamat yang bisa dirasakan saat ini.

Namun utamanya, tanda kiamat yang besar adalah munculnya Nabi Isa AS untuk mengatur bumi.

Dengan banyaknya tanda-tanda kiamat yang sudah muncul, hendaklah untuk memperbaiki iman dan takwa, dan lebih mempersiapkan diri.cerutu4dterpercaya.com

“Jangan lengah, terus perbaiki diri, kenali fenomena alam. Kita perlu mempersiapkan diri dan juga membaca tanda ini. Bukan untuk takut, tapi mempersiapkan diri,” ujar Amany.

cerutu4dterpercaya.com

Download Apps CNN Indonesia sekarang https://app.cnnindonesia.com/

By admin99

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *