Jakarta, CNN Indonesia —

Selama bulan Ramadhan 2024, CNNIndonesia.com menghadirkan program Tanya Jawab Seputar Islam atau TAJIL. Pada episode ke-3 ini, TAJIL membahas hubungan antara kiamat dan agresi Israel ke Palestina.

bandarcerutu4d.com
Assalamualaikum wr wb.

Ketika terjadi penyerangan Israel ke Gaza ada seorang sahabat yang bertanya kepada saya, “Benarkah di dalam Islam dikatakan bahwa kemerdekaan bangsa Palestina menjadi tanda bahwa dunia akan kiamat?”.
Pilihan Redaksi

Apa Benar Tanda-tanda Kiamat Sudah Muncul Saat Ini?
Ada Dua Versi Doa Buka Puasa yang Populer, Mana yang Sahih?
Apakah Boleh Sholat Tarawih Tanpa Witir?
bandarcerutu4d.com
Kalau saya membaca literatur yang tersedia, maka di sana didapatkan hadis Nabi Muhammad SAW yang diriwayatkan oleh Al Imam Al Bukhari dan Imam Muslim, yang menyatakan bahwa tidak akan datang hari kiamat sampai terjadi pertempuran antara kaum Muslim dengan bangsa Yahudi.

Hadis ini dipahami oleh guru-guru saya bahwa kehancuran bangsa Yahudi memang ada di tangan kaum Muslimin, tetapi tidak serta merta setelah kehancuran mereka datang hari kiamat.
bandarcerutu4d.com
Karena kalau kita membaca ayat-ayat Al-Qur’an dan hadis-hadis nabi yang berkaitan dengan tanda-tanda hari kiamat, maka di sana akan banyak sekali tanda-tanda yang menyertai hari kiamat setelah pertempuran antara Muslimin dan bangsa Yahudi yang menyebabkan kehancuran Yahudi.

Di sana ada peristiwa yang mendatangkan air mata. Di sana juga akan adanya kebahagiaan yang Allah berikan kepada kaum Muslimin sebelum datangnya hari kiamat.

Kemudian yang perlu diingat, Rasulullah SAW tidak pernah menjelaskan itu negara Palestina secara spesifik. Tetapi, yang dijelaskan oleh Nabi adalah kaum Muslimin berhadapan dengan bangsa Yahudi.
bandarcerutu4d.com
Hal itu tidak dikaitkan dengan tempat dan tidak dikaitkan dengan waktu tertentu. Tetapi peristiwa itu menjadi tanda semakin dekatnya hari kiamat

By admin99

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *