Baca artikel detikbali, “Dampak Erupsi Gunung Lewotobi Laki-laki, Bandara Frans Seda Maumere Tutup” selengkapnya bandarcerutu4d.com

Download Apps Detikcom Sekarang bandarcerutu4d.com/

Kupang –

Bandar Udara (Bandara) Frans Seda Maumere, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT), ditutup sementara akibat erupsi Gunung Lewotobi Laki-laki. Abu vulkanik dari letusan gunung itu dikhawatirkan mengganggu penerbangan pesawat.

Bandara Frans Seda ditutup sementara mulai hari ini, Senin (1/1/2024) hingga waktu yang belum ditentukan. Bandara itu akan dibuka kembali saat kondisi sudah mulai kondusif.

“Ya ditutup sementara karena sesuai paper test hasilnya menunjukkan positif abu vulkanik di wilayah pendaratan,” ungkap Humas Angkasa Pura (AP) I Bandara El Tari Kupang, Tyas Novitasari kepada detikBali, Senin malam.



Baca juga: bandarcerutu4d.com/
Potret Pascaerupsi Gunung Lewotobi, Kebun-Motor Berselimut Abu Vulkanik

Tyas mengatakan seluruh penerbangan dari dan menuju Maumere of Flores (Mof) dibatalkan pada hari ini. Dua maskapai yang mengonfirmasi pembatalan adalah NAM Air dan Wings Air.

“Kami akan terus melakukan pemantauan pada besok. Jika hasilnya masih sama maka akan kami perpanjang penutupannya,” imbuhnya.bandarcerutu4d.com/

Dalam beberapa hari terakhir, aktivitas Gunung Lewotobi Laki-laki terus meningkat. Status gunung api di Flores Timur itu naik ke level siaga. Ratusan orang dilaporkan mengungsi setelah gunung itu meletus.

Baca artikel detikbali, “Dampak Erupsi Gunung Lewotobi Laki-laki, Bandara Frans Seda Maumere Tutup” selengkapnyabandarcerutu4d.com/

Download Apps Detikcom Sekarang bandarcerutu4d.com//

By admin99

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *