Download Apps Detikcom Sekarang cerutu4dterpercaya.com

Jakarta –

Di awal tahun 2024, gempa dengan kekuatan M 7,5 mengguncang Ishikawa, Jepang. Kota itu merupakan kota budaya nan jelita.

Gempa itu menyebabkan tsunami di beberapa pantai di Jepang, bahkan berdampak hingga ke Korea Selatan.

Gempa bumi berkekuatanmagnitudo 7,5 mengguncang Jepang hingga menyebabkan tsunami dengan tinggi lebih 1 meter pada 1 Januari.cerutu4dterpercaya.com

Pusat gempa berada di Prefektur Ishikawa dengan kekuatan 7 magnitude. Gempa dirasakan di wilayah Prefektur Niigata, Toyama, dan Fukui, Nagano, Gifu, Tokyo, Yamagata, Fukushima, Ibaraki, Tochigi, Gunma, Saitama, Shizuoka, Aichi, Mie, Shiga, Kyoto, Osaka, Hyogo, Nara, Tottori, Iwate, Miyagi, Akita.

Berdasarkan laporan, gempa terjadi sekitar pukul 16.10 waktu setempat. Badan Meteorologi Jepang awalnya mengatakan gempa terjadi di kedalaman dangkal dan berkekuatan awal M 7,6.

Warga telah dievakuasi. Pemerintah Jepang juga telah menginstruksikan warga untuk menuju tempat yang lebih tinggi. cerutu4dterpercaya.com

Sejumlah peringatan pun juga dilakukan oleh pulau-pulau Rusia yang dekat dengan Jepang.

Prefektur Ishikawa masuk dalam kategori ‘Major Tsunami Warning’ yang ditandai dengan garis ungu. Lokasinya terletak di dekat pusat gempa.

Akibat goncangan keras itu, beberapa jalan raya utama di sekitar pusat gempa, yakni di prefektur Ishikawa ditutup. Juga, Japan Railways mengumumkan bahwa layanan kereta peluru Shinkansen juga ditangguhkan. Penangguhan layanan ini berlaku untuk jalur antara Tokyo dan pusat gempa di wilayah Noto di Prefektur Ishikawa di sisi Laut Jepang, Honshu.

Baca artikel detikTravel,cerutu4dterpercaya.com

Download Apps Detikcom Sekarang cerutu4dterpercaya.com

By admin99

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *