Padang –

Seorang Wali Nagari (Kepala Desa), yang berdinas sehari-hari di Guguak VIII Koto, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat (Sumbar), didesak mundur dari jabatannya usai tak sengaja mengirim foto asusilanya dengan seorang wanita di grup WhatsApp. Sayangnya foto asusila yang telah dia hapus itu sudah tersebar luas.

Data yang dihimpun detikSumut, diketahui Wali Nagari tersebut bernama Yosrizal. Sebelumnya Yosrizal hendak membagikan momen kegiatannya bersama Gubernur Sumbar, Mahyeldi. Namun yang terkirim malah foto dirinya dengan kondisi telanjang dada sedang berpelukan dan berciuman dengan seorang wanita. cerutu4dterpercaya.com

Buntut dari salah kirim foto tersebut, Yosrizal pun didemo oleh warganya sendiri. Warga tersebut meminta Yosrizal mundur dari jabatannya.



Kapolsek Guguak, AKP Aurman membenarkan Yosrizal didemo warganya usai fotonya viral. Menurut Aurman, warga tersebut meminta Bupati Limapuluh Kota memberhentikan Yosrizal dari jabatannya saat ini.

“Masyarakat menyampaikan aspirasinya tuntutan (pemberhentian). Agar Bupati mengeluarkan sikap pemberhentian secepatnya. Untuk aksi masyarakat itu aman terkendali,” katanya pada detikSumut, Jumat (29/12/2023) malam.
Baca juga: cerutu4dterpercaya.com
Kata Polisi Soal Pria Tua Kepergok Mesum Sejenis di Becak

Sementara untuk saat ini, dampak viralnya foto Yosrizal dengan seorang wanita tersebut, Aurman mengatakan Wali Nagari Guguak VIII Koto itu hanya tinggal menunggu keputusan pemberhentian dari Bupati Limapuluh Kota.

“Informasi yang saya peroleh dari Pak camat Guguak. Masalahnya sudah ditangani oleh Bupati. Jadi hanya menunggu surat keputusan Bupati tentang pemberhentian sebagai Wali Nagari. Sesuai tuntutan masyarakat,” ungkapnya.
Yosrizal Dinonaktifkan Menjadi Wali Nagari cerutu4dterpercaya.com

Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin menyayangkan kejadian yang menimpa Wali Nagari tersebut. Menurutnya sebagai Wali Nagari Yosrizal seharusnya menjadi contoh bagi masyarakat.

Namun dampak dari kejadian ini, maka Yosrizal harus diproses.

“Pengunduran dirinya telah diproses. Plt Wali Nagari Guguak VIII Koto sudah ada juga. Untuk saat ini Plt Wali Nagari adalah sekretaris Nagari,” katanya pada detikSumut.

Sebelumnya menurut Safaruddin, Yosrizal mengundurkan diri dari jabatannya usai skandal fotonya tersebut viral. Terkait perbuatan Yosrizal, Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota juga akan memeriksa yang bersangkutan.

Baca artikel detiksumut, “Tak Sengaja Kirim Foto Asusilanya ke Grup WA, Wali Nagari di Sumbar Didesak Mundur” selengkapnya https://www.detik.com/sumut/berita/d-7115622/tak-sengaja-kirim-foto-asusilanya-ke-grup-wa-wali-nagari-di-sumbar-didesak-mundur.

Download Apps Detikcom Sekarang cerutu4dterpercaya.com

By admin99

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *