Download Apps Detikcom Sekarang https://apps.detik.com/detik/

Jakarta – CERUTU4DTERPERCAYA.COM

DPP PDIP menerima pengunduran diri Maruarar Sirait atau Ara yang menyatakan pamit dari partai. PDIP juga menerima pengembalian KTA dari Ara Siarit.

“DPP partai telah menerima laporan dari Pak Utut Adianto bahwa Pak Ara Sirait telah mengajukan pengunduran diri dengan menyerahkan KTA partai,” kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto kepada wartawan, Senin (15/1/2024).CERUTU4DTERPERCAYA.COM

“Menjadi anggota partai didasarkan pada prinsip kesukarelaan demikian halnya untuk tidak menjadi anggota dapat mengajukan pengunduran diri,” imbuhnya.



Baca juga: CERUTU4DTERPERCAYA.COM
Budi Arie: Ara Mundur dari PDIP, Alasannya Tegak Lurus Jokowi

PDIP menyinggung soal keberhasilan Ara Sirait sebagai pengusahan terkait pengunduran diri dari partai.

“DPP partai menerima pengunduran diri Pak Ara Sirait. Terlebih dengan kondisi Pak Ara sekarang yang sudah semakin berhasil sebagai pengusaha. Beberapa foto Pak Ara dengan pengusaha menunjukkan keberhasilan itu” CERUTU4DTERPERCAYA.COM

PDIP menilai pengunduran diri Maruarar Sirait juga bagian dari konsolidasi partai. PDIP mengatakan internal berjuang menempatkan kedaulatan rakyat dalam memilih pemimpin.
Baca juga:
Momen Maruarar Sirait Pamit dan Kembalikan KTA ke PDIP CERUTU4DTERPERCAYA.COM

“Pengunduran diri tersebut sebagai bagian dari konsolidasi kader partai, mengingat pengunduran diri terjadi pada saat partai sedang berjuang untuk menempatkan kedaulatan rakyat sebagai hukum tertinggi di dalam menentukan pemimpin, dan sekaligus melakukan koreksi terhadap berbagai upaya yang mencoba untuk melanggengkan kekuasaan sampai harus terjadi pelanggaran etik berat oleh Anwar Usman melalui manipulasi hukum di MK,” lanjut Hasto.

Maruarar Sirait sebelumnya mengambalikan KTA PDIP ke DPP PDIP setelah memutuskan pamit dari PDIP. KTA PDIP Maruarar Siarit diterima oleh Wasekjen PDIP Utut Adianto. CERUTU4DTERPERCAYA.COM

“Pak Utut sahabat saya, wakil sekjen DPP PDIP, saya izin pamit dari PDIP. Sampaikan salam hormat kepada Ibu Ketua Umum, Ibu Mega, dan Mas Hasto Sekjen, dan teman-teman para senior,” kata Maruarar dalam video yang diunggah di akun media sosialnya, Senin (15/1).

Baca artikel detiknews, “PDIP Terima Pengunduran Diri Maruarar Sirait” selengkapnya CERUTU4DTERPERCAYA.COM

Download Apps Detikcom Sekarang CERUTU4DTERPERCAYA.COM

By admin99

Leave a Reply

Your email address will not be published.