Small Forward Golden State Warriors, Kevin Durant, resmi masuk ke jajaran eksklusif sejarah NBA. Ia masuk ke dalam klub 20.000 poin setelah berhasil mencetak poin ke-25 nya dalam lanjutan laga Warriors musim ini. Persis dengan jumlah poin yang ia butuhkan untuk menjadi pemain ke-44 yang sudah mencetak 20.000 poin di NBA.cerutu4dterpercaya.com

Warriors melakoni laga siang ini, Kamis 11 Januari 2018, dengan menjamu Los Angeles Clippers di Oracle Arena, Oakland, California, Amerika Serikat. Sebelum laga dimulai, Durant hanya membutuhkan 25 poin saja untuk masuk ke jajaran pemain yang mencetak 20.000 poin di NBA.

Tidak butuh waktu lama, dua menit sebelum kuarter kedua, Durant mendapatkan bola di posisi kanan pertahanan Clippers dari Draymond Green. Ia lantas melakukan satu gerakan crossover untuk mengelabui Montrezl Harrell dan melepaskan tembakan jarak menengah yang masuk mulus ke dalam ring. Berselang kemudian, sosok Durant muncul di layar raksasa Oracle Arena. Nyaris semua penonton memberikan penghormatan dengan tepuk tangan berdiri saat sosok Durant muncul di layar besar tersebut.

Durant total mencetak 40 poin yang diiringi dengan 4 rebound dan 4 asis. Sayangnya, pencapaian tinggi Durant ini tidak berlangsung sepenuhnya menyenangkan setelah Warriors harus kalah 106-125 dari Clippers. Guard Clippers, Lou Williams, bahkan tampil mencuri perhatian setelah mencetak 50 poin siang ini.cerutu4dterpercaya.com

Kembali ke rekor Durant, ia mempunyai tambahan lain dalam rekornya siang ini. Durant menjadi pemain termuda kedua yang berhasil mencatatkan 20.000 poin di bawah LeBron James. Hari ini usia Durant baru menginjak 29 tahun dan 122 hari.  Ia juga masuk jajalan elit sebagai pemain yang mencetak 20.000 poin sebelum menginjak umur 30 tahun. Selain LeBron James, ada nama Michael Jordan, Wilt Chamberlain, dan Kobe Bryant.  

“Ini sebuah pencapaian yang luar biasa, bersanding dengan nama-nama tersebut (lima pemain di atas) merupakan sebuah kehormatan bagi saya pribadi,” ungkap Durant kepada ESPN seusai laga.  Sepanjang karirnya di NBA, Durant memang dianggap sebagai salah satu pemain yang terlahir sebagi pencetak angka. Durant sudah pernah empat kali menyabet gelar top skorer NBA di sepanjang karirnya. Yang lebih mencenangkan lagi, selain musim pertamanya, Durant selalu mencetak rataan poin per laga di angka 25 poin atau lebih. Sementara musim pertamanya, ia mencetak 20,3 poin per laga. Catatan tersebut tentu dilengkapi dengan akurasi yang baik. Setidaknya ia punya akurasi di angka 50,1 persen di field goal, 39 persen tembakan tiga angka, dan 89 persen tembakan gratis.

Menjelang usia 30, banyak orang mulai bertanya sampai kapan Durant bisa menjaga performa apiknya ini. “Sejujurnya aku tak terlalu peduli tentang mencetak angka sekarang, sewaktu muda dulu aku memang haus untuk mencetak angka, tapi untuk sekarang akau hanya akan mengembangkan kemampuan bermainku dan bermain sebaik mungkin,” ujar Durant kepada The Athletic di awal minggu ini.

Rekan setim Durant, Draymond Green, mengungkapkan kepada ESPN: ”Ia (Durant) bahkan bisa mencetak angka sembari tidur. Ia melakukan segalanya di lapangan dan dalam jalur yang bagus untuk memecahkan rekor-rekor lainnya.”

Raihan yang dicapai Durant ini memang harusnya tidak terlalu mengagetkan. Ia memang sebaik itu sejak musim pertamanya bermain di NBA. Konsistensinya dalam mencetak angka nyaris mendekati legenda seperti Michael Jordan. Bahkan Jordan sendiri sempat mengungkapkan bahwa Durant mungkin akan jadi salah satu pencetak angka terbaik sepanjang masa di NBA dalam sebuah wawancara dengan Ahmad Rashad pada 2012 silam.

Semoga kita masih bisa menikmati pertunjukkan Durant hingga beberapa waktu ke dapan hingga menjadi saksi pecahnya rekor-rekor lain.cerutu4dterpercaya.com

#beritaterkini#beritaviral#judionline#judislot#promojudi#slotgacor#slotonline

By admin99

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *