cerutu4dterpercaya.com

Solo – Cawapres nomor urut 02, Gibran Rakabuming Raka, menanggapi soal gugatan yang dilayangkan paslon 01, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan paslon 03, Ganjar Pranowo-Mahfud Md ke Mahkamah Konstitusi (MK) agar pemilu diulang tanpa Prabowo-Gibran.
Mengenai permintaan itu, Gibran mempertanyakan apabila jagoannya kalah apakah pemilu akan diminta diulang terus hingga menang.

“Misalnya nanti diulang, terus jagoan kalah apa minta diulang lagi? Apakah minta diulang sampai menang?,” kata Gibran di Balai Kota Solo, Senin (25/3/2024).

cerutu4dterpercaya.com

Gibran menegaskan bahwa terkait sengketa Pemilu 2024, sudah ada jalurnya sendiri untuk melaporkan kasus tersebut. Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu tidak mempersoalkan adanya gugatan yang dilayangkan oleh Palson 01 dan 03.

Baca juga:
Kampung Masih Kebanjiran, Warga Kedungbanteng Demak Nekat Balik ke Rumah
“Sekali lagi kalau ada yang kurang berkenan, silakan melalui jalur yang sudah ada, kan sudah ada meknisme sendiri,” ucapnya.

cerutu4dterpercaya.com

“Ya dari paslon 01 dan 03 jika ada hal-hal yang kurang berkenan sudah ada jalurnya masing-masing monggo. Ya monggo diproses saja seusai jalur yang sudah ada,” pungkasnya.

Dilansir dari 20detik, Tim hukum TPN Ganjar Pranowo-Mahfud Md mendaftarkan gugatan hasil pilpres 2024 ke Mahkamah Konstitusi (MK). Mereka meminta agar dilakukan pemungutan suara ulang.

“Pada intinya kami meminta diskualifikasi kepada paslon nomor 02 yang telah ditetapkan dengan melanggar hukum dan etika dan itu sebenarnya sudah dikonfirmasi oleh MKMK (Majelis Kehormatan Mahkamah Konstitusi) dan terakhir oleh DKPP (Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu),” kata Deputi Hukum TPN Ganjar-Mahfud Todung Mulya Lubis, Sabtu (23/3).

Baca juga:
Bertemu Prabowo Usai Menang Pilpres, Gibran Sebut Bahas soal Kabinet
Sementara itu, dari Timnas AMIN meminta agar cawapres nomor urut 02, Gibran Rakabuming Raka diganti.

“Seandainya nanti ini diterima sebagai satu argumen yang kuat oleh Mahkamah Konstitusi tentunya kami mengharapkan dilakukan pemungutan suara ulang tanpa diikuti calon wakil presiden 02 yang saat ini, dan itu diganti calon wakilnya silakan siapa saja diganti. Mari kita bertarung dengan jujur, dengan adil, dengan bebas,” kata Ketua THN AMIN, Ari Yusuf Amir.

cerutu4dterpercaya.com

By admin99

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *