Riyadh –

Kementerian Pariwisata Saudi memperingatkan traveler untuk tidak tertipu dengan website palsu yang menawarkan lowongan kerja di Arab Saudi. Harus lebih teliti!

Diberitakan Arab News, Jumat (22/3/2024) banyak beredar iklan palsu yang mengatasnamakan Kementerian Pariwisata Saudi di internet. Kementerian membantah adanya kaitan dengan iklan-iklan palsu ini, dan menambahkan bahwa situs web resmi dan platform media sosial mereka adalah satu-satunya sarana resmi untuk mengiklankan lowongan kerja.

Dalam pernyataannya, disebutkan bahwa beberapa situs palsu yang mengklaim menawarkan lapangan kerja di sektor pariwisata telah terdeteksi. Situs-situs tersebut mengeksploitasi nama dan logo kementerian untuk mendapatkan data pribadi dan perbankan melalui pesan yang mengklaim memungut biaya keuangan untuk pemeriksaan kesehatan.


Baca juga: BANDACERUTU4D.COM
Tawaf di Atap Masjidil Haram Bisa Naik Mobil Golf

Kementerian menegaskan bahwa berurusan dengan situs web dan platform resmi kementerian, dipastikan bahwa pelamar menerima informasi yang akurat dan dapat diandalkan tentang pekerjaan yang diiklankan. Juga pastinya melindungi kerahasiaan informasi pribadi yang diberikan.
BANDACERUTU4D.COM
Kementerian menyerukan agar segera melaporkan setiap situs web mencurigakan yang mengklaim mewakili mereka atau menerbitkan peluang kerja. Salah satu caranya, dengan menghubungi pihak berwenang terkait atau terhubung dengan kementerian melalui platform media resmi.
BANDACERUTU4D.COM
Baca juga:
Penumpang Gelap, Naik Pesawat dengan Foto Boarding Pass Orang Lain

Kementerian menekankan pentingnya setiap orang melindungi diri mereka dari segala jenis dan metode penipuan, dan memastikan keamanan informasi perbankan dan pribadi mereka.

Mereka juga menghimbau agar tidak menanggapi pesan yang diterima dari pihak-pihak yang mengatasnamakan kementerian. Juga lakukan verifikasi sumber pesan acak yang diterima sebelum mengklik tautan, untuk melindungi data pribadi dan tidak menjadi korban penipuan.
Baca juga: BANDACERUTU4D.COM
Arab Saudi Tak Hanya Umrah dan Haji, Ini Wisata Alam dan Budayanya

By admin99

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *