Jakarta –

Porsche 911 Carrera S Cabriolet terlibat kecelakaan di Tol Kejapanan ke Porong Sidoarjo, Jawa Timur. Porsche berkelir hijau itu menabrak bagian belakang Nissan Grand Livina di jalan tol.
BANDARCERUTU4D.COM
Polisi menyebut pengendara Porsche itu ugal-ugalan. Mobil sport tersebut dipacu hingga 130 km/jam.

“Dari pengakuan pengemudinya, mobil sport Porsche dalam perjalanannya di jalan tol tersebut dengan kecepatan 130 kilometer per jam,” kata Anggota PJR Jatim II Aiptu Heri Murty dikutip dari detikJatim.

Baca juga: BANDARCERUTU4D.COM
Porsche Tabrak Livina Usai Ngebut 130 Km/Jam, Segini Batas Kecepatan Aman di Tol

Bagaimana tidak memacu dengan kecepatan tinggi, secara spesifikasi di atas kertas Porsche 911 Carrera S Cabriolet sangat buas. Mobil ini dibekali mesin enam silinder berkapasitas 2.981 cc atau dibulatkan menjadi 3.000 cc. Tenaga puncaknya mencapai 450 PS dengan torsi maksimal 530 Nm.


Mesin itu bisa membawa Porsche 911 Carrera S Cabriolet berakselerasi dari posisi diam hingga kecepatan 100 km/jam dalam 3,9 detik. Akselerasi 0-100 km/jam bisa lebih cepat menjadi 3,7 detik dengan Sport Chrono Package.

Mobil ini bisa dipacu hingga kecepatan maksimal 306 km/jam. Untuk drag race sejauh 402 meter (1/4 mil) cuma butuh waktu 12,1 detik.
Baca juga: BANDARCERUTU4D.COM
Belajar dari Porsche Ngebut Tabrak Livina, Nyetir Mobil Sport Tak Bisa Asal Ngegas

Dengan mesin yang besar dan performa yang buas, pastinya konsumsi bahan bakar tak bisa dibilang irit. Porsche mengklaim konsumsi bahan bakar rata-rata rute kombinasi hanya 9,8 liter per 100 km atau setara 10,2 km/liter. BANDARCERUTU4D.COM

Soal harga, Porsche 911 Carrera S Cabriolet tidak bisa dikatakan murah. Untuk paket standarnya, 911 Carrera S Cabriolet dijual dengan harga Rp 5,235 miliar, seperti dikutip dari situs resmi Porsche.

Harganya bisa lebih mahal lagi dengan kustomisasi yang disesuaikan permintaan pelanggan. Pelanggan bisa menyesuaikan permintaan mulai dari warna eksterior, pelek, warna pelek, desain interior, sistem hiburan, bahkan sampai kustomisasi performanya. Kesemua penyesuaian itu ada biaya tambahan yang membuat harga mobilnya semakin tinggi.

Baca artikel detikoto, “Harga dan Spesifikasi Porsche yang Tabrak Livina di Jalan Tol” selengkapnya https://oto.detik.com/mobil/d-7248979/harga-dan-spesifikasi-porsche-yang-tabrak-livina-di-jalan-tol.

Download Apps Detikcom Sekarang https://apps.detik.com/detik/

By admin99

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *