Jakarta –

Kecelakaan melibatkan bus dengan truk tangki bahan bakar terjadi di Afghanistan selatan. Dilaporkan 21 orang tewas akibat insiden itu.

Dilansir AFP, Senin (18/3/2024), kecelakaan juga menyebabkan 38 orang terluka. Dari 38 itu, 11 orang di antaranya terluka parah.
BANDARCERUTU4D.COM
“21 tewas dalam kecelakaan lalu lintas antara bus penumpang, sebuah kapal tanker dan sepeda motor di jalan raya utama melalui distrik Grishk di Provinsi Helmand selatan,” kata juru bicara gubernur provinsi, Mohammad Qasim Riyaz.

Baca juga: BANDARCERUTU4D.COM
Warga Gaza Korban Tewas Akibat Serangan Israel Tembus 31.645 Jiwa

Kecelakaan itu terjadi Minggu (18/3) dini hari di jalan raya utama yang menghubungkan kota Herat di bagian barat melalui provinsi selatan hingga ibu kota Kabul, kata pejabat provinsi. Bus saat itu tengah melakukan perjalanan dari Herat ke Kabul
BANDARCERUTU4D.COM
Sopir bus kehilangan kendali dan bertabrakan dengan truk tangki yang melaju dari arah berlawanan, sehingga memicu kebakaran. Kecelakaan itu menewaskan tiga orang di kapal tanker dan 16 penumpang bus.
BANDARCERUTU4D.COM
“Ketika bus menabrak kapal tanker, bus tersebut menembus tangki dan terbakar,” kata salah satu korban selamat, Ghulam Sarwar, kepada AFP di sebuah rumah sakit di ibu kota provinsi, Lashkar Gah.

Baca artikel detiknews, “Bus Tabrak Truk Tangki di Afghanistan, 21 Orang Tewas” selengkapnya BANDARCERUTU4D.COM.

Download Apps Detikcom Sekarang BANDARCERUTU4D.COM

By admin99

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *