Jakarta –

Sedikitnya 43 orang tewas setelah kebakaran terjadi di gedung tujuh lantai di lingkungan kelas atas di Ibu Kota Bangladesh, Dhaka. Sementara puluhan warga lainnya mengalami luka-luka.

“Sejauh ini 43 orang tewas akibat kebakaran tersebut,” kata Menteri Kesehatan Bangladesh, Samanta Lal Sen, dilansir AFP setelah mengunjungi Rumah Sakit Dhaka Medical College dan rumah sakit luka bakar yang bersebelahan, Jumat (1/3/2024).

Sen mengatakan sedikitnya 40 orang yang terluka dirawat di rumah sakit luka bakar utama di kota itu. Pejabat pemadam kebakaran Mohammad Shihab mengatakan kobaran api berasal dari sebuah restoran biriyani populer di Jalan Bailey Dhaka pada pukul 21.50 Kamis (29/2).


Baca juga: bandarcerutu4d.com
2 Siswi SMP Bikin Alat Cegah Kebakaran, DPRD Surabaya Dorong Pendampingan

Api dengan cepat menyebar ke lantai atas, menjebak banyak orang. Petugas pemadam kebakaran mengendalikan api dalam dua jam.

Mereka menyelamatkan 75 orang hidup-hidup, kata pernyataan dari dinas pemadam kebakaran. Bangunan Bailey Road sebagian besar menampung restoran bersama dengan beberapa toko pakaian dan telepon seluler.
bandarcerutu4d.com

“Kami berada di lantai enam ketika kami pertama kali melihat asap membubung melalui tangga. Banyak orang bergegas ke atas. Kami menggunakan pipa air untuk turun dari gedung. Beberapa dari kami terluka saat mereka melompat dari lantai atas,” kata manajer restoran bernama Sohel.
Baca juga: bandarcerutu4d.com

Hutan Amazon Terbakar, Masyarakat Adat Terancam

Yang lainnya terjebak di atap dan berteriak minta tolong. “Alhamdulillah. Kami menurunkan semua perempuan dan anak-anak termasuk istri dan anak-anak saya. Kami semua laki-laki ada di atap. Pemadam kebakaran berdiri di samping kami. Lima puluh belum turun,” tulis Kamruzzaman Majumdar, seorang profesor ilmu lingkungan.

Kebakaran di gedung apartemen dan kompleks pabrik sering terjadi di Bangladesh karena lemahnya penegakan peraturan keselamatan.

Pada Juli 2021, sedikitnya 52 orang tewas termasuk banyak anak-anak ketika kebakaran melanda sebuah pabrik pengolahan makanan. Pada bulan Februari 2019, 70 orang tewas ketika api melanda beberapa blok apartemen di Dhaka bandarcerutu4d.com

Baca artikel detiknews, “Kebakaran Gedung 7 Lantai di Dhaka Bangladesh Tewaskan 43 Orang” selengkapnya https://news.detik.com/internasional/d-7219228/kebakaran-gedung-7-lantai-di-dhaka-bangladesh-tewaskan-43-orang.bandarcerutu4d.com

Download Apps Detikcom Sekarang bandarcerutu4d.com

By admin99

Leave a Reply

Your email address will not be published.