Honda menaikkan harga Honda CR-V khususnya tipe RS e:HEV atau varian hybrid. Kini, harga Honda CR-V Hybrid tembus di atas Rp 800 juta. Kenapa baru dua bulan diluncurkan tapi harganya sudah naik?
Honda CR-V generasi keenam meluncur di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, Agustus lalu. Namun, per Oktober ini, harga CR-V Hybrid sudah naik Rp 5 juta.

Per Oktober 2023 ini, Honda merilis daftar harga baru untuk Honda CR-V generasi keenam yang meluncur di GIIAS 2023. Untuk CR-V tipe 1.5L Turbo (non-hybrid), harganya masih terpantau sama yaitu Rp 739,9 juta. Namun, untuk tipe hybrid kini mengalami kenaikan.


Honda CR-V tipe RS e:HEV atau hybrid kini dijual seharga Rp 804,9 juta. Harga itu adalah harga on the road Jakarta untuk kepemilikan mobil pertama.

Menurut Sales & Marketing and Aftersales Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy, kenaikan harga Honda CR-V Hybrid ini karena harga spesial sebelumnya sudah tidak berlaku lagi.

Sebelumnya Honda memang telah mengumumkan bahwa harga CR-V Hybrid per Oktober akan mengalami kenaikan. Sebab, Honda sejak meluncurkan CR-V pada Agustus lalu memberikan harga khusus bagi konsumen yang memesan mobil itu sebelum adanya unit test drive. Jadi, konsumen yang berani membeli CR-V tapi belum melakukan test drive diberikan harga khusus.

“Sesuai dengan yang sudah kami umumkan saat GIIAS lalu, untuk CR-V hybrid akan mengalami kenaikan harga sejak pemesanan bulan Oktober ini ya. Besaran (kenaikan)-nya 5 juta rupiah,” kata Billy kepada detikcom, Selasa (3/10/2023).


“Karena kami sangat mengapresiasi konsumen yang melakukan pemesanan sampai tanggal 30 September lalu di mana unit belum tersedia di dealer kami untuk dilakukan test drive. Unit baru bisa di-delivery-kan ke dealer kami di bulan Oktober ini,” sambungnya.

Pada saat peluncurannya di GIIAS 2023, Honda memang mengumumkan harga spesial untuk CR-V Hybrid. Saat itu, Honda CR-V Hybrid dibanderol Rp 799,9 juta. Namun, harga itu berlaku untuk pemesanan varian RS e:HEV hingga 30 September 2023 dan nomor rangka tahun 2023.

Pesanan Honda CR-V Tembus 1.948 Unit
Billy melanjutkan, Honda CR-V generasi terbaru ini mendapat respon yang positif dari konsumen di Indonesia. Hingga kemarin, total pemesanan All New CR-V tembus 1.948 unit sejak diluncurkan pada Agustus 2023. Sebesar 73 persen atau sekitar 1.400-an unit adalah varian hybrid.

“Untuk nomor rangka 2023, rencana alokasi ke dealer kami untuk varian Turbo sebanyak 300-500 unit dan varian Hybrid 1.300-1.500 unit. Jadi kondisi sekarang ada beberapa dealer atau area yang sudah habis terjual. Namun kami terus berusaha untuk bisa mendapatkan tambahan alokasi untuk nomor rangka 2023 ini,” ucap Billy.

Menurutnya, kebanyakan pemesan Honda CR-V generasi baru ini adalah pengguna setia merek Honda. Tak sedikit juga pemilik Honda CR-V lama yang membeli model terbaru itu.

“80 persen pemesanan datang dari Honda loyalis atau yang sudah memiliki Honda sebelumnya. 50 persennya adalah pengguna CR-V lama,” katanya.


#beritaterkini
#beritaviral#judionline#judislot#promojudi#slotgacor#slotonline

By admin99

Leave a Reply

Your email address will not be published.